Awali Tugas, Danlanal Bandung Laksanakan Entry Briefing

TNI AL, Bandung,– Dalam rangka mengawali kedinasannya di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung, Komandan Lanal (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M., melaksanakan Entry Briefing kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung, bertempat di Aula Mako Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Jum’at (13/09/2024).

Rangkaian kegiatan diawali penyambutan kedatangan Danlanal Bandung oleh prajurit dan PNS Lanal Bandung dengan menyanyikan lagu “Selamat Datang” kemudian menuju ruang aula untuk melaksanakan entry briefing. Dalam kesempatan entry briefing, Danlanal Bandung membuka kegiatan tersebut dengan memperkenalkan diri, riwayat penugasan serta perkenalan seputar lingkup keluarga.

Lebih lanjut, Danlanal Bandung menyampaikan bahwa sebagai organisasi, Lanal Bandung harus berupaya menjadi lebih baik. Hal itu diwujudkan dengan kerja sama tim yang baik, motivasi seluruh personel yang dilandasi rasa cinta terhadap profesinya. Kecintaan tersebut akan mendorong prajurit dan PNS untuk berbuat yang terbaik, meningkatkan disiplin serta menguatkan soliditas organisasi. Dalam kepemimpinan diperlukan kontinuitas agar organisasi dapat tercapai tujuannya. Kebijakan program/kegiatan yang sudah berjalan baik dilanjutkan, yang kurang ditingkatkan, dan yang tidak produktif dihentikan.

Diakhir pengarahannya, Danlanal Bandung menyampaikan beberapa poin antara lain tujuan visi dan misi, menyiapkan cost/kekuatan, manajemen, koordinasi serta aksi/pelaksanaan. Dari kelima itu untuk membawa Lanal Bandung lebih baik lagi dengan membangun soliditas, laksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing secara profesional sesuai kemampuannya dan diperlukan kerja sama tim yang baik, tingkatkan semangat juang dalam bertugas dengan adanya solusi dan tidak mudah menyerah, selalu berfikir positif serta berikan saran yang baik dan jadikanlah hidup kita sebagai primadona untuk keluarga.

Hadir pada rangkaian kegiatan tersebut antara lain, Perwira Pelaksana (Palaksa), Kasatker dan Perwira Staf, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)