CALON GENERASI PRAJURIT JALASENA, DANLANAL SIMEULUE HADIRI PANTUKHIRDA CABA DAN CATA PK TNI AL GELOMBANG II TA. 2024

TNI AL, Simeulue, kabarsenayan.com. — Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., mengikuti Sidang Pantukhir Daerah Calon Bintara (Caba) Pria dan Wanita serta Calon Tamtama (Cata) PK TNI AL Gelombang II Tahun 2024, bertempat di Gedung OB Sya’af Mako Lantamal I Belawan, Sumatera Utara, Selasa (10/09/2024).

Danlanal Simeulue dalam Sidang Pantukhir Daerah berharap bahwa, penerimaan calon prajurit adalah seleksi untuk mendapatkan prajurit TNI AL dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut. Proses seleksi sampai dengan Sidang Pantukhir dilaksanakan dengan cermat, teliti, transparan, dan senantiasa memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan. Hal ini dilaksanakan agar dapat diperoleh calon prajurit mampu menjalani tiap tugasnya dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Danlanal Simuelue secara langsung melaksanakan pendalaman hasil seleksi secara obyektif dengan melihat perolehan nilai para peserta yang ikut seleksi sesuai kondisi riilnya. Kepada yang lulus di Sidang Pantukhir Daerah ini selanjutnya akan mengikuti Pantukhir Tingkat Pusat di Lapetal Malang Jawa Timur.

(Pen Lanal Simeulue)