Tingkatkan Profesionalisme, Kadislaikmatal Safari Logistik di Lantamal XII

Mempawah, TNI AL, Lantamal XII, kabarsenayan.com. — Bertempat di ruang rapat Mako Lantamal XII, Kepala Dinas Kelaikan Materiil Angkatan Laut (Kadislaikmatal) Laksamana Pertama TNI Aji Normanihadi membuka Safari Logistik Tahun 2024 di Lantamal XII. Jl. Wajok Hilir km. 17 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, Selasa (03/09/2024).

Safari Logistik di Lantamal XII kali ini bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan profesionalisme sekaligus sosialisasi kebijakan TNI AL bidang logistik.

Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin membacakan sambutan Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, menyambut baik kegiatan safari logistik yang dilaksanakan di Lantamal XII kali ini.

“Saya berharap para perwira Lantamal XII dapat mengetahui kebijakan-kebijakan pembinaan logistik TNI AL ke depan sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman dan dilaksanakan serta disosialisasikan di jajaran Lantamal XII sesuai ketentuan yang berlaku,” harapnya.

Sementara itu, sambutan Aslog Kasal Laksda TNI Eko Sunarjanto yang dibacakan oleh Kadislaikmatal menyampaikan bahwa Safari Logistik merupakan implementasi dari fungsi pengawasan kegiatan bidang logistik dari Staf Logistik TNI Angkatan Laut terhadap pelaksanaan pembinaan materiil dan pembinaan bidang logistik di Kotama-kotama, Lantamal dan Lanal serta jajarannya.

“Kegiatan ini juga sebagai forum pendampingan langsung terhadap berbagai potensi dan permasalahan yang ada khususnya di bidang logistik. Untuk itu sangat dibutuhkan penyampaian informasi terhadap pelaksanaan kegiatan bidang logistik di satker-satker beserta jajarannya sehingga kinerja bidang logistik dapat tercapai sesuai dengan program yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Acara Safari Logistik ini juga diikuti melalui vicon oleh Lanal Ketapang dan Lanal Kumai yang di akhir dengan tanya jawab, photo bersama dan peninjauan Dermaga Lantamal XII.

(Dispen Lantamal XII)