Lanal Sabang Selenggarakan Sidang Pantukhir Daerah Caba dan Cata Gelombang II TA 2024

TNI AL, Sabang, kabarsenayan.com. — Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., melaksanakan sekaligus memimpin secara langsung sidang Pantukhir Daerah (Panda Sabang) penerimaan calon Bintara PK dan Tamtama Gelombang II TA. 2024, bertempat di Aula Teuku Umar Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Selasa (03/09/2024).

Pelaksanaan Sidang Pantukhir Daerah (Panda Sabang) diikuti sebanyak 25 orang Calon Siswa Bintara PK dan Tamtama, dengan rincian Caba Pria sebanyak 13 Orang, Cabawan 6 Orang, Catam 6 Orang, serta Ketua Tim Seleksi masing-masing Bidang.

Sebelumnya animo Calon Bintara PK dan Tamtama Gelombang II yang mendaftar sebanyak 350 orang, dengan rincian Caba Pria 193 Orang, Caba Wanita 62 Orang, dan Calon Tamtama (Catam) 95 Orang dan tervalidasi serta mengikuti Tes sebanyak 173, dengan rincian Caba Pria 113 Orang, Caba Wanita 28 Orang, dan Catam 32 Orang, dengan materi Seleksi Penerimaan Seleksi antara lain, Tes Kesehatan I dan II Tes Samapta, Tes Mental Idiologi (MI)/Wawancara MI, Tes Psikologi I dan II, Wawancara Psikologi, serta Tes Rikmin.

Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Bintara PK (Caba) dan Calon Tamtama dilakukan secara selektif dan akuntabel serta tanpa adanya pungutan biaya alias gratis, hal ini selaras dengan perintah serta penekanan yang disampaikan oleh Komando Atas (Kotas).

Komandan Lanal Sabang (Danlanal Sabang) berharap para Casis yang sudah menyelesaikan Tes sampai ketahap Pantukhirda bisa terus mempertahankan konsistensi diri serta pandai dalam menjaga performa, dikarenakan setelah ini para Casis akan melanjutkan perjuangan di Seleksi Tingkat Nasional bertempat di Lapetal Malang.

Kegiatan Sidang Pantukhir Daerah (Pantukhirda) berjalan dengan baik, aman dan lancar serta hadir dalam kegiatan, Komandan Lanal Sabang beserta Ketua Tim Seleksi masing-masing Bidang.

(Pen Lanal Sabang)