CINTAI PRODUK DALAM NEGERI, MELALUI SOSIALISASI P3DN DAN TKDN DI KOLINLAMIL

Berita Kolinlamil TNI AL, kabarsenayan.com. —- Sebagai bentuk implementasi instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) dalam rangka mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan untuk meningkatkan pemahaman mengenai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan penggunaan e-Katalog pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Komando Lintas Laut Militer menggelar acara Sosialisasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dan PDN (Produk Dalam Negeri) pada hari Selasa (29/8) yang turut dihadiri Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP bersama Pejabat Utama Kolinlamil serta para Kasatker Kolinlamil, bertempat di Gedung Laut Nusantara Mako Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Utara.

Acara yang digelar secara ringan ini turut menghadirkan Bapak Christobelle Bayu dari PT. Sorveyor Indonesia, Kolonel Laut (T) Donny Manggara Nainggolan dari Dirtekindhan Ditjen Pothan Kemhan RI, Serta diikuti secara Vicon oleh Dansatlinlamil 2, Dansatlinlamil 3 juga KRI yang berada diluar pangkalan.

Panglima Kolinlamil dalam sambutannya mengatakan pada hari ini, semua yang hadir bersama-sama mempelajari dan mendalami materi yang sangat penting terkait TKDN dan PDN, yang tentunya memiliki peranan strategis dalam pengadaan barang dan jasa di lingkungan, “pemerintah, khususnya di lingkungan TNI AL. Sosialisasi ini bukan hanya sekedar acara formal, melainkan sebuah kesempatan emas untuk memperkuat pemahaman kita mengenai kebijakan yang ada serta penerapannya di lapangan. Pengenalan TKDN dan PDN yang akan kita bahas hari ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong penggunaan produk dalam negeri serta meningkatkan kandungan lokal dalam setiap pengadaan barang dan jasa. dengan memahami dan menerapkan kebijakan ini, kita tidak hanya mendukung perekonomian nasional, tetapi juga memastikan bahwa kualitas dan standar barang dan jasa yang kita gunakan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan kita” ucap Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy