Wadan Lantamal XII Mengikuti Penyambutan Atlet Panjat Tebing Veddriq Leonardo Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Pontianak- TNI-AL, Lantamal XII, kabarsenayan.com. — Bertempat di Pemda VVIP Bandara Supadio, bersama pejabat Forkopimda terkait, Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Qomarudin mengikuti penyambutan kedatangan Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing asal Pontianak peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 saat tiba di Pontianak. Jl.Ahmad Yani II Pontianak Kalbar. Rabu (21/8/2024).

Perlu diketahui pria asal Pontianak, Kalimantan Barat itu menjadi yang tercepat pada babak final cabang olahraga (cabor) panjat tebing nomor Speed putra pada Olimpiade 2024 yang digelar di Le Bourget, Perancis.

Kedatangannya yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kalimantan Barat ini, terlaksana ketika rombongan mulai berkonvoi dari Bandara Supadio menuju Jalan Ahmad Yani sampai terakhir menuju pendopo Gubernur Kalbar. Di Bundaran Digulis Untan, konvoi kendaraan sempat berhenti sejenak, dimana Veddriq mendapat kesempatan untuk menyapa masyarakat yang sudah menunggu kedatangannya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pontianak dan Kalimantan Barat atas sambutan yang meriah.

Seperti diketahui, Veddriq memiliki segudang prestasi tingkat internasional. Ia bahkan mencatatkan rekor tercepat pada beberapa kejuaraan panjat tebing mulai dari Asian Games, Asian Championship, World Cup Series sampai World Game.

Dirinya juga menjuarai IFSC di Amerika Serikat dan World Cup Series di Switzerland.Terbaru, medali emas yang diraih Veddriq saat berlaga di Olimpiade Paris 2024 menjadi prestasi tertinggi yang diraihnya. (Dispen Lantamal XII)