TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT JALASENA, KASAL BUKA LATIHAN ARMADA JAYA XLII TAHUN 2024

Berita Kolinlamil TNI AL, kabarsenayan.com. —- Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP bersama Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP diikuti Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Tjatur Hendrawidjaja, S.T serta Pejabat Utama Kolinlamil dan undangan menghadiri pembukaan Latihan Armada Jaya XLII Tahun 2024 melalui Vicon yang terpusat di Kodiklatal Surabaya, dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla pada hari Senin (5/8) dengan pelaksanaan Vicon bertempat di Gedung Laut Nusantara Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal mengatakan upacara pembukaan ini menandai dimulainya seluruh rangkaian kegiatan Latihan Armada Jaya XLII Tahun 2024 secara formal, meskipun tahapan latihan sudah dimulai sebelumnya. Sebagai latihan puncak tingkat matra, latihan ini merupakan bagian penting dari upaya integral dalam pembinaan kemampuan seluruh komponen kekuatan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“tujuan latihan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit Jalasena, meningkatkan kemampuan unsur pimpinan dan staf Komando Tugas Gabungan dalam melaksanakan proses pengambilan keputusan militer pada pelaksanaan operasi gabungan TNI dan menguji doktrin operasi Gabungan TNI dalam kerangka Tupoksi TNI Angkatan Laut sebagai alat pertahanan negara di laut” ucap Kasal dalam sambutannya.

Latihan Armada Jaya XLII Tahun 2024 ini akan dilaksanakan selama 9 hari terhitung dari Senin 5 Agustus 2024 hingga Kamis 15 Agustus 2024 dengan metode geladi posko. Materi yang dikembangkan adalah proses pengambilan keputusan militer (PPKM) dengan uji rencana operasi menggunakan Tactical Floor Game. Meskipun tidak dilakukan manuver lapangan, hal ini tidak mengurangi arti penting dari latihan Armada Jaya yang kita selenggarakan, karena perencanaan operasi yang baik akan menentukan keberhasilan suatu operasi. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy