TNI AL TERUS BERINOVASI, KASAL RESMIKAN PEMBANGUNAN SISPUSKODAL

Berita Kolinlamil TNI AL, kabarsenayan.com. — Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP menghadiri peresmian pembangunan Sispuskodal TNI AL pada hari Kamis (1/8) bertempat di Selasar Denma Mabesal, Jakarta Timur yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan turut dihadiri Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pimpinan Kotama TNI AL serta Direktur PT. Hipernet Indodata.

Dalam kesempatan tersebut Kasal mengatakan, Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) TNI Angkatan Laut memiliki peran strategis dalam kordinasi, pengawasan dan pengambilan keputusan pada pelaksanaan kegiatan operasi di lingkungan TNI Angkatan Laut, baik dalam rangka penggunaan kekuatan maupun pembinaan kekuatan dan kemampuan. Perkembangan lingkungan strategis yang semakin dinamis, menuntut TNI Angkatan Laut untuk selalu berinovasi dalam menyajikan informasi ataupun data yang dibutuhkan. Sehingga Puskodal harus dilengkapi dengan sistem K4IPP yaitu Komando, Kendali, Komunikasi, Komputer, Intelijen pengamatan dan pengintaian yang handal.

“pada hari ini kita resmikan pembangunan Sispuskodal TNI Angkatan Laut, suatu sistem dengan beberapa keunggulan yang tidak hanya dapat menyajikan data dislokasi unsur gelar operasi di perairan Indonesia secara real time dan near realtime dengan menggunakan pencitraan satelit melainkan juga Command Security Maritime yang terdapat dalam aplikasi ini mampu memberikan alternatif penindakan atau investigasi oleh unsur terdekat dengan memberikan komando untuk melaksanakan investigasi lebih lanjut dengan komunikasi menggunakan Integrated Communication System”, ungkap Kasal dalam amanatnya. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy