HERLINA MURIB ADAKAN SOSIALISASI EMPAT PILAR DI TIMIKA

Timika, kabarsenayan.com. — MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara). Penting bagi masyarakat untuk memahami 4 Pilar Kebangsaan, dengan tujuan untuk mengingat kembali nilai-nilai luhur yang terdapat pada Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam sambutanya, senator Herlina Murib mengatakan melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat lebih mengerti dan mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

“Pada saat ini bangsa kita sedang menghadapi berbagai tantangan, baik dari dalam maupun dari luar negeri. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita seluruh rakyat Indonesia untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan berlandaskan pada empat pilar kebangsaan.” kata Herlina Murib di Timika pada Sosialisasi Empat Pilar tanggal 21 Juli 2024.

Selain itu Anggota DPD RI/MPR RI ini berharap dengan kegiatan tersebut akan terbangun kesadaran kolektif untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai-nilai luhur kebangsaan. Serta dapat menjadi ajang diskusi dan tukar pikiran yang dapat menjadikan sebuah harapan untuk kemajuan bersama.

Disampaikannya juga, bahwa keberagaman suku, ras, agama, adat istiadat maupun warna kulit jangan menjadi sumber perpecahan. Karena menurutnya, bagi yang tidak setia pada empat pilar ini, sama dengan melawan hukum.

Ia juga mengajak masyarakat, tetap menjadi warga yang baik, patuh dan taat pada aturan UU dan tetap menjaga keutuhan NKRI.