Sambut Hari Bakti Ke-77 TNI AU, Prajurit Lantamal XII Ikuti Donor Darah di Lanud Supadio

Kubu Raya, TNI AL, kabarsenayan.com. — Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII turut serta dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam menyambut Hari Bakti Ke-77 TNI AU yang dilaksanakan di Graha Tedy Kustari (GTK) Lanud Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (23/07/2024).

Hari Bakti TNI AU ke-77 kali ini mengangkat tema “Meneladani patriotisme para pendahulu, TNI AU siap mewujudkan Angkatan Udara yang adaptif, modern, profesional, unggul dan humanis untuk Indonesia maju”, dimana Lanud Supadio bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pontianak dan PMI Kabupaten Kubu Raya dalam bakti sosial donor darah tersebut.

Pada kesempatan ini, sejumlah 140 orang turut berpartisipasi dalam kegiatan Bakti Sosial Donor Darah yang terdiri dari jajaran TNI-POLRI, Pia AG Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Basarnas, dan masyarakat sekitar.

Untuk diketahui, Hari Bakti TNI AU yang diperingati setiap tanggal 29 Juli bertujuan untuk mengenang peristiwa heroik pada tahun 1947, di mana para pahlawan udara TNI AU mengorbankan nyawa demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

(Dispen Lantamal XII)