Kadisminpers Lantamal XII Hadiri Pembukaan Sosialisasi/Pewarisan Jiwa Semangat Dan Nilai-Nilai 1945 (JSN 45) di Prov. Kalbar

Pontianak-TNI-AL, kabarsenayan.com. —Bertempat di Meeting Room Friendly 3 Hotel Harris, Kadisminpers Lantamal XII Letkol Laut (KH) Andreas R. Bagus, mewakili Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, menghadiri Pembukaan Sosialisasi/Pewarisan Jiwa Semangat dan Nilai-Nilai 1945 (JSN 45) di Provinsi Kalimantan Barat, Jl.Gajah Mada Pontianak Kalimantan Barat. Jumat (19/7/2024).

Sosialisasi Jiwa Semangat Nilai – Nilai 1945 ini bertujuan untuk membahas sejarah perjuangan bangsa, nilai-nilai perjuangan 1945 dan mewariskan nilai-nilai tersebut kepada generasi sekarang dan generasi mendatang.

Ketua Tim JSN Mayjen TNI Mar (Purn) Nono Sukarno dalam sambutannya berharap generasi penerus juga memiliki karakter perjuangan. Sebagaimana diketahui, berbagai permasalahan yang kita hadapi sekarang ini telah menimbulkan keprihatinan luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini semakin meneguhkan penilaian bahwa kita memerlukan nilai nilai yang harus dipegang teguh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai nilai kejuangan 45 adalah nilai nilai yang telah terbukti membawa bangsa ini meraih kemerdekaan, untuk itu perlu pembudayaan jiwa semangat dan nilai nilai kejuangan 45.

Sedangkan sambutan Pj. Gubernur yang diwakili Kaban Kesbangpol Manto Saidi menyampaikan, proses pewarisan Jiwa, Semangat dan Nilai-nilai kejuangan 1945 (JSN 45) memiliki peran yang strategis sebagai spirit bagi generasi muda masa kini dan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan. Sejarah perjuangan bangsa Indonesia membuktikan betapa besar sumbangan generasi muda dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Lanjutnya, sosialisasi ini merupakan kegiatan penting sebagai pengingat bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia berkaitan erat dengan sejarah bangsa. Mengingat bahwa Kemerdekaan bangsa Indonesia tidak bisa dipisahkan dengan Sejarah Bangsa Indonesia sehingga perlu membentuk kader pewaris JSN 45 dari berbagai elemen masyarakat untuk dapat bersama sama mewariskan nilai JSN 45.

Hadir pada kegiatan tersebut Kababinminvetcaddam XII/Tpr Kolonel Inf. Prabowo, Kadisminpers Lantamal Letkol Laut (KH) Andreas R Bagus, Kadispotdirga Lanud Supadio Kolonel Adm Hendri, Paurohjashor Polda Kalbar Iptu Sartaya, Ketua DPD LVRI Letkol (Purn) Suwarso, Kajakti Kalbar Kasi B Bidang Intelijen Rudi Astanto,Perwakilan Forkopimda Perwakilan Sekolah Negeri SMP dan SMA Wilayah Pontianak. (Dispen Lantamal XII)