Aspers Danlantamal XII dan Prajurit Lantamal XII Ikuti Baksos di Kodam XII/Tpr

Kubu Raya-Lantamal XII, kabarsenayan.com. — Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-66 Kodam XII/Tpr tahun 2024, Aspers Danlantamal XII bersama prajurit Lantamal XII ikuti bakti sosial donor darah, sunatan massal, bantuan stunting dan pengobatan massal di Aula Sudirman. Jl. Mayor Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Senin (15/7/2024).

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan ini adalah sebagai wujud TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk senantiasa dapat mengatasi kesulitan yang dialami di masa damai dengan menjadi tauladan yang baik, sehingga bisa dicontoh oleh masyarakat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa.

Selain itu Kodam XII/Tpr juga memberikan paket sembako sebanyak 1.000 paket untuk membantu rekan-rekan dan saudara-saudara kita yang membutuhkan termasuk menambah gizi asupan, membantu pemerintah dalam rangka mencegah stunting, dimana stunting di Kalimantan Barat masih rendah dari standar nasional dan international yaitu diangka 24% dari 27%.

Usai sambutan dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan piagam penghargaan dari PMI Prov Kalbar, penyerahan bingkisan dan peninjauan kegiatan bakti sosial serta pelepasan Bansos Sembako sebanyak 1.000 paket.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan menyampaikan melalui Aspers Danlantamal XII bahwa kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi prajurit dan Jalasenastri Lantamal XII dalam mendukung acara bakti sosial Kodam XII/Tpr mengingat kegiatan donor darah merupakan kegiatan sosial untuk kemanusiaan yang berguna bagi masyarakat luas khususnya bagi yang sedang mengalami sakit dan membutuhkan darah.
( Dispen Lantamal XII ).