PORAL WILBAR TAHUN 2024 : JADIKAN MOMENTUM UNTUK TINGKATKAN PRESTASI OLAHRAGA SATUAN

Berita Kolinlamil TNI AL, kabarsenayan.com. — TNI Angkatan Laut kembali menggelar Pekan Olahraga Wilayah Barat (Poral Wilbar) tahun 2024 yang resmi dibuka pada hari ini, Selasa (25/6) oleh Asisten Personalia Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksda TNI P. Rahmad Wahyudi, S.E., M.Tr.(Han) dalam hal ini mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, bertempat di Lapangan Trisila, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur serta turut dihadiri Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Tjatur Hendrawidjaja, S.T dan pejabat utama Mabesal Pangkotama Wilayah Barat juga Aspers Pangkotama Wilayah Barat.

Pekan olah raga TNI Angkatan Laut merupakan ajang pertandingan olahraga Multi Event yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut yang bertajuk ”Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga Untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul”, diikuti seluruh Kotama TNI Angkatan Laut, baik wilayah barat di Jakarta dan wilayah Timur di Surabaya. Aspers Kasal dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan Poral Wilbar ini merupakan tolak ukur sejauh mana pembinaan olahraga di setiap satuan atau Kotama dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet TNI Angkatan Laut yang akan diterjunkan pada event piala Panglima TNI Tahun 2024.

”Pekan olahraga ini bukan hanya sebuah kompetisi melainkan kesempatan bagi prajurit Jalasena untuk menunjukan kemampuan dan bakat di bidang olahraga. Saya harap kalian tetap menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani dengan olah raga secara rutin. Kepada seluruh atlit laksanakan kompetisi dengan penuh sportivitas dan semangat pantang menyerah, tanamkan nilai-nilai kegigihan kedisiplinan serta kejujuran” kata Kasal dalam amanatnya yang dibacakan Aspers Kasal.

Kegiatan Poral Wilbar ini menjadi Talent Scouting Event yang artinya dapat melahirkan bibit unggul atlet berprestasi yang nantinya akan mengharumkan nama TNI Angkatan Laut. Lebih dari itu kegiatan ini dapat meningkatkan soliditas dan kebersamaan antar prajurit Jalasena. Prestasi di bidang olahraga merupakan salah satu implementasi pembangunan kualitas sumber daya manusia yang mewujudkan prioritas dalam pembangunan TNI Angkatan Laut. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy