Komandan Lantamal XII Hadiri Seremonial Baksos dan Bansos dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Kubu Raya, TNI AL, kabarsenayan.com. — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, menghadiri Seremonial Baksos dan Bansos dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Polda Kalbar secara video conference terpusat di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Selasa (25/06/2024).

Pada kesempatan ini, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat yang dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, secara seremonial memberikan bantuan air bersih berupa sumur bor dan bedah rumah di wilayah Dusun Siak, Desa Durian, Kecamatan Sei Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polda Kalbar telah memberikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa 9.035 paket sembako serta Bakti Sosial (Baksos) berupa pembersihan rumah ibadah, renovasi 5 rumah dan pembangunan sumur bor sebanyak 8 titik di wilayah Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar mengucapkan terima kasih dan apresiasi, kepada seluruh pihak yang telah turut serta mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan Bakti Sosial di jajaran Polda Kalbar dan berharap bakti sosial ini dilaksanakan dengan tepat sasaran dan dapat berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat Kalimantan Barat yang memang membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan acara tradisi tahunan yang dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur institusi POLRI atas eksistensi dan pengabdian tugas selama republik ini berdiri, dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj. Gubernur Kalbar Harisson, Pangdam XII/Tpr yang diwakili Kapokshali Brigjen TNI Iskandar, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Roma Hutajulu, Danlanud Supadio yang diwakili Kadispotdirga Kolonel Adm Hendri, Jajaran Polda Kalbar dan Pimpinan Daerah setempat.

(Dispen Lantamal XII)