Danlantamal XII Kunjungi KRI Teluk Calang -524, Saat Angkut Pasukan dan Material Yonif 642/Kapuas

Pontianak,TNI AL- Lantamal XII, kabarsenayan.com. –Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan didampingi Ketua XII DJA 1 Ny. Sari Avianto dan Pejabat Utama Lantamal XII kunjungi Kapal Perang KRI Teluk Calang -524 dalam rangka silahturahmi dan melihat embarkasi pasukan dan material Yonif 642/Kapuas di Dermaga 04 Pelabuhan Dwikora Pontianak. Jl. Pak Kasih Pontianak Kalimantan Barat. Selasa (18/06/2024).

Kunjungan Danlantamal XII dan Pejabat Utama Lantamal XII beserta istri disambut Komandan KRI Teluk Calang-524 Letkol Laut (P) Frejhon Dacosta, dimana kunjungan kali ini dalam rangka memupuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan sekaligus melihat embarkasi pasukan dan material Yonif 642/Kapuas ke KRI Teluk Calang-524.

Kedatangan KRI Calang-524 ke Dermaga 04 Pelabuhan Dwikora Pontianak adalah dalam rangka Ops Trisula Jaya-24/Ops Angla Duk Latihan Pratugas Satgas Pamtas Papua, sebagaimana diketahui bahwa tugas pokok Lantamal XII adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur–unsur TNI/TNI Angkatan Laut, serta menyediakan fasilitas labuh dan pangkalan bagi kapal yang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lantamal XII.

Pada kesempatan tersebut, Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Zaiful Rakhman menyampaikan agar semua pasukan Yonif 642/Kapuas dapat mengikuti dan melaksanakan latihan di Situlembang Bandung dengan serius sebagai bekal untuk melaksanakan Satgas di Papua nanti, sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

Selalu berhati-hati dan jaga diri kalian masing-masing dengan baik, selalu berdua jika kemana-mana akan pergi, dan sekali lagi laksanakan tugas dengan baik, jangan membuat permasalahan serta jaga nama baik Kodam XII/Tpr dan keluarga.

Hadir pada kegiatan tersebut para Pejabat Utama Lantamal XII, Tim Merplog dan keluarga pasukan Yonif 642/Kapuas. (Dispen Lantamal XII)