TAMTAMA TELADAN LAHIRKAN PRAJURIT YANG UNGGUL JUGA BERKUALITAS

Berita Kolinlamil TNI AL, kabarsenayan.com. — Rangkaian seleksi calon Tamtama Teladan memasuki tahap akhir, dimana setelah melalui proses penyeleksian, pada hari Jumat (14/6) Komando Lintas Laut Militer menggelar sidang pantukhir seleksi Tamtama Teladan Kolinlamil tahun 2024 yang dipimpin langsung Aspers Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Totok Irianto, CRMP. Sidang pantukhir yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara tersebut menghadirkan 9 Tamtama Kolinlamil yang seluruhnya berpangkat Kopral Dua dengan berbagai macam kejuruan/korps, dan seluruhnya berdinas sebagai prajurit pengawak KRI.

Aspers Pangkolinlamil dalam amanatnya menyampaikan, figur Tamtama Teladan hendaknya memiliki keteladanan paripurna seorang prajurit, bukan saja harus mampu menunjukkan budi luhur, disiplin yang kuat serta loyalitas dan dedikasi yang tinggi, namun harus juga didukung oleh profesionalisme dan kesamaptaan jasmani yang tangguh. “diharapkan dari prajurit yang terpilih nanti dapat memberikan dorongan bagi setiap prajurit, khususnya strata Tamtama untuk tetap berusaha menjadi prajurit yang terbaik dan dapat dijadikan contoh dalam lingkungan dinas, keluarga dan kehidupan bermasyarakat,” Ucap Aspers Pangkolinlamil.

Pemilihan Tamtama Teladan ini dilaksanakan dari tanggal 10 Juni sampai dengan 14 Juni 2024, dimana para peserta seleksi wajib mengikuti serangkaian tes, diantaranya tes kesehatan, kesamaptaan, wawancara kemampuan khusus dan pengalaman penugasan, bongkar pasang senjata, menembak, tali temali, pluit dan diakhiri dengan Pantukhir. Tamtama Teladan yang berhasil terpilih, nantinya akan disiapkan sebagai perwakilan seleksi Tamtama Teladan ke tingkat pusat. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP melalui Aspers Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Totok Irianto, CRMP menekankan agar proses pemilihan Tamtama Teladan Kolinlamil dilaksanakan sesuai mekanisme. Penilaian dari materi tes yang diujikan harus dilaksanakan secara fair dan transparan sehingga proses pemilihan Tamtama Teladan Kolinlamil menjadi kredibel. Pelaksanaan kegiatan ini selaras dengan program prioritas Kasal dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut yang berkualitas, profesional dan tangguh. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy