Tingkatkan Semangat Bela Negara, Danlantamal XII Berikan Materi Kepemimpinan Kepada Peserta GenBI Camp 2024 Kalimantan Barat

Kubu Raya, TNI AL, kabarsenayan.com. — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. memberikan materi kepemimpinan kepada Generasi Baru Indonesia (GenBI) Camp di Taman Agrowisata Rekadena, Jl. Jeruju Darat, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (14/06/2024).

Generasi Baru Indonesia (GenBI) merupakan sebuah komunitas mahasiswa dan pelajar dari berbagai universitas dan sekolah pada sebuah wilayah yang terpilih dan menang sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia (BI), termasuk GenBI di Provinsi Kalimantan Barat yang berada dibawah naungan Kantor Perwakilan BI Kalbar.

Pada kesempatan ini, GenBI Camp 2024 yang digelar oleh Bank Indonesia selama tiga hari mulai 14-16 Juni 2024 dengan mengangkat tema “Become Leader for Brilliant Generation” digelar dengan tujuan mencetak generasi baru para pemimpin bangsa yang brilian.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Kalbar Ny. Nur Asyura Anggini Sari dengan harapan para peserta sejumlah 175 orang mahasiswa dan pelajar SMK dapat menjadi SDM yang bisa membantu meningkatkan indeks pembangunan manusia Kalimantan Barat dengan kegiatan yang berkonsep capacity building melalui GenBI Camp 2024.

“Terkait dengan become leader, setiap manusia adalah pemimpin, minimal untuk dirinya sendiri. Hal yang paling utama untuk menjadi seorang leader adalah mengenali potensi diri masing-masing, karena semua yang menerima beasiswa dari Bank Indonesia nilai akademiknya harus bagus”, tegasnya.

Setelahnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Komandan Lantamal XII berupa materi kepemimpinan, Bela Negara dan juga memperkenalkan TNI Angkatan Laut sebagai motivasi para peserta untuk meraih masa depan sebagai pemimpin yang brilian. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan penanaman mangrove bersama. ( Dispen Lantamal XII )