Pengarahan Danlantamal XII Kepada Danposal dan Babinpotmar Lantamal XII

Pontianak, TNI AL, kabarsenayan.com. — Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan memberikan pengarahan kepada para Komandan Pos TNI AL (Danposal) dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) bertempat di Ruang Lobi Satrol Lantamal XII. Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1. Pontianak, Senin (10/06/2024).

Dalam pengarahan Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan menyampaikan kepada para Danposal dan Babinpotmar agar selalu bersinergi dengan satuan TNI/Polri setempat atau satuan samping di wilayah kerjanya, agar tercapai kesepakatan sekaligus menjalin silaturahmi karena Posal dan Babinpotmar merupakan kepanjangan tangan dari TNI AL serta sebagai mata dan telinga satuan diwilayahnya.

Selain itu juga agar tetap fokus diwilayahnya masing-masing guna dapat meningkatkan kegiatan Pengumpulan Data maupun Pembinaan Potensi Maritim di daerah teritorialnya, dengan mengadakan pendekatan kepada tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama maupun pemangku wilayah yang ada di daerah tersebut.

Komandan juga menekankan agar pengawak Posal dan Posbabinpotmar dapat mengamati wilayahnya dengan jeli sehingga dapat memberikan penilaian terhadap wilayah maupun perorangan yang dapat menimbulkan kerawanan.
Selain itu komandan juga menekankan agar Posal dan Babinpotmar untuk kembangan komunikasi sosial dengan masyarakat setempat khususnya putra daerah sehingga dapat merangkul masyarakat setempat dengan tujuan untuk mengumpulkan informasi, dapat mengembangkan kreatifitas di lapangan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat sekitar serta buat jaring sosial yang luar agar semua informasi dapat tersampaikan”, tegas Danlantamal XII. (Dispen Lantamal XII).