Aspers Danlantamal XII Hadiri Upacara Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak

Pontianak, TNI AL, kabarsenayan.com. — Asisten Personalia (Aspers) Danlantamal XII Kolonel Laut (KH) Muhibuddin, S.Ag., CTMP. mewakili Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. menghadiri Upacara Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Jl. Jenderal Ahmad Yani, Pontianak Kalimantan Barat, Senin (03/06/2024).

Acara yang berlangsung hangat ini merupakan prosesi penanggalan dan penyerahan kalung jabatan hakim dari wisudawan Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak Bapak Muefri, S.H., M.H. kepada Ketua Mahkamah Agung RI Yang Mulia Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.

Sebelumnya Bapak Muefri, S.H., M.H. yang selama ini menjabat sebagai Kepala Pengadilan Tinggi Pontianak sejak 31 Agustus 2023 kini telah usai tanggung jawabnya dalam mengabdi kepada negara.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa hari ini bukan merupakan suatu upacara yang menjadi penanda suksesnya mencapai puncak tepat dalam pemakaiannya sebagai tenaga manusia dalam memutus dan mengadili perkara, hari ini juga merupakan bentuk rasa syukur memasuki masa purnabakti.

“Wisuda hari ini merupakan apresiasi atas purnanya perjalanan karir yang telah ditempuh oleh Bapak Muefri, S.H., M.H. sebagai seorang hakim, penegak hukum dan keadilan yang telah menunjukkan nilai-nilai dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Terselip juga rasa bangga, karena sosok pemimpin yang akan kita lepas, telah menyelesaikan tugasnya dengan baik, hingga tiba masanya untuk beristirahat dan menikmati waktu-waktu bahagia bersama keluarga,” pungkasnya.

Dispen Lantamal XII