ASPOTMAR PANGKOLINLAMIL DAMPINGI PESERTA LATFUNGSI SPOTMAR PRAKTEK DI PELABUHAN MUARA ANGKE

Berita Kolinlamil TNI AL, kabarsenayan.com. — Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman wibowo mendampingi peserta latfungsi Spotmar praktek lapangan yang dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Penumpang Kaliadem, Muara Angke, Jakarta Utara (30/5). Para peserta yang diikuti oleh personil Mako dan Satlinlamil I ini, disiapkan dalam rangka menyiapkan SDM Potensi Maritim Kolinlamil sebagai Pembina Potensi Anglanas guna Pertahanan dan Keamanan Negara dilaut.

Aspotmar Pangkolinlamil dalam keterangannya mengatakan materi yang diberikan kepada para peserta adalah; Praktek Komunikasi Sosial dengan Crew Kapal, Praktek Pengumpulan Data Maritim Potensi Anglanas dengan Operator Kapal dalam hal ini Dishub DKI Jakarta (Kapal, Sarpras Pelabuhan, Alat alat keselamatan dan Sistem Monitoring Pelayanan Pelabuhan), Praktek Pengolahan Data Maritim.

“Serta tujuan daripada praktek lapangan ini diharapkan peserta mengetahui dan memahami Teknik Komsos dengan pengawak kapal penumpang Muara Angke – Pulau Seribu, mengetahui tahapan Pengumpulan Data Maritim dan kendala yang dihadapi Masyarakat Maritim, mengetahui cara Pengolahan Data Maritim dan menyimpulkan kegiatan yang tepat untuk pembinaan Maritim guna Pertahanan dan Keamanan Negara,” Jelas Aspotmar.(Dispen Kolinlamil).

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy