Kakuwil Lantamal XII Hadiri Upacara dan Resepsi Peringatan HUT ke-41 BPKP Tahun 2024

Pontianak, TNI AL, kabarsenayan.com. — Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Kolonel Laut (S) Bernardinus Yules Verne, A.Md., S.E., M.Tr.A.P. mewakili Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla. menghadiri Upacara dan Resepsi Peringatan Hari Ulang Tahun ke-41  Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tahun 2024 di Kantor Perwakilan BPKP Jl. Jenderal Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (30/05/2024).

Upacara HUT ke-41 BPKP tahun ini mengangkat tema ‘Independensi Pengawasan untuk Akselerasi Pembangunan’ dipimpin oleh Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson, M.Kes. dan diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Kalbar mengucapkan selamat ulang tahun BPKP ke-41 kepada segenap keluarga besar BPKP yang masih aktif maupun yang telah memasuki masa purna bakti serta menyampaikan harapan Presiden RI agar BPKP terus berinovasi dalam pemanfaatan teknologi, agar semakin berdaya dalam kecepatan dan ketepatan menghadapi tuntutan masyarakat serta kompetisi antar negara.

“BPKP telah menempa kita semua menjadi insan pengawasan yang tangguh, menjalankan pengawalan keuangan dan pembangunan secara independen, bebas kepentingan pribadi, serta mengedepankan akselerasi langkah pemerintah dalam penyelenggaraan pembangunan. Semoga dengan semakin matangnya usia, BPKP dapat terus kokoh hadir di berbagai penjuru negeri, demi mengawal sampainya manfaat pembangunan kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, Pj. Gubernur Kalbar menyampaikan terima kasih kepada segenap insan BPKP atas pencapaian yang telah ditorehkan sepanjang tahun 2020 sampai dengan Triwulan I tahun 2024 dalam hal penyelamatan keuangan negara, penghematan belanja negara dan optimalisasi penerimaan negara.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar- besarnya kepada segenap insan BPKP, baik yang berkarya di core pengawasan, maupun pada fungsi enablers. Kerja keras dan kolaborasi Bapak/lbu semua telah membuahkan hasil yang sangat dirasakan manfaatnya bagi para stakeholders kita,” pungkasnya.

Dispen Lantamal XII