Upacara Bendera 17-an Prajurit Lanal Tarempa

TNI AL, Kepulauan Anambas, kabarsenayan.com. — Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla., pimpin langsung jalannya Upacara Bendera 17-an bulan Mei 2024, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Lanal Tarempa, Jumat (17/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Tarempa menyampaikan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa kedepannya tantangan dan resiko tugas TNI AL akan semakin meningkat dinamika perkembangan lingkungan strategis yang cepat dan kompleks serta perkembangan teknologi menuntut fleksibilitas kemampuan adaptasi dan ketangguhan luar biasa dari TNI AL peperangan modern menuntut penguasaan teknologi terkini, sehingga TNI AL mampu melaksanakan peperangan dengan konsep bertempur baru menggunakan Alutsista yang modern dan canggih salah satu rencananya adalah penambahan 12 unit kapal selam dan kapal selam kecil tak berawak dalam (ummanned underwater vhicle) pada postur TNI AL tahun 2025-2004.

Diakhir amanat, Danlanal Tarempa menyampaikan beberapa penekanan dari KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh segenap Prajurit TNI Angkatan Laut dimanapun berada dan bertugas diantaranya, agar senantiasa meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas berpedoman pada Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Trisila TNI Angkatan Laut dan Panca Prasetya Korpri, setiap prajurit harus dapat mencermati dinamika lingkungan strategis untuk mengantisipasi setiap perubahan situasi, hindari segala bentuk pelanggaran serta bijak dalam merespons informasi di media sosial dan Jaga Netralitas TNI AL pada Pilkada Serentak 2024 nanti.

Pelaksanaan Upacara Bendera 17-an yang disertai dengan Pembacaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya KORPRI berlangsung secara hikmat, aman dan lancar.

(Pen Lanal Tarempa)