Lantamal I Laksanakan Upacara Bendera 17-an, Prajurit TNI AL Dituntut Untuk Menguasai Teknologi Terkini

TNI AL, Belawan, kabarsenayan.com. — Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Dicky Kristanto, S.E., memimpin Upacara Bendera 17-an, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (17/5/2024).

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., yang dibacakan Aslog Danlantamal I menyampaikan seperti yang kita ketahui bersama bahwa tantangan dan resiko tugas kedepannya akan semakin meningkat, dinamika perkembangan lingkungan strategis baik global, regional maupun nasional yang sangat cepat dan kompleks serta perkembangan teknologi menuntut fleksibilitas, kemampuan adaptasi, dan ketangguhan yang luar biasa dari TNI AL, untuk mampu bernavigasi pada kondisi yang penuh tantangan. Diharapkan seluruh prajurit TNI Angkatan Laut untuk dapat menguasai teknologi terkini, sehingga kedepan mampu melaksanakan peperangan dengan konsep bertempur yang baru, yaitu dengan menggunakan Alutsista yang modern dan canggih.

Hindari segala bentuk pelanggaran, dan bijaklah dalam merespon berbagai informasi di media sosial yang dapat merugikan diri sendiri serta dapat mencoreng nama baik institusi TNI AL, serta tetap menjaga Netralitas TNI Angkatan Laut pada Pilkada serentak Tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Kadis dan Kasatker Lantamal I, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mako Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I.

(Dispen Lantamal I)