KRI Karotang- 872, Kembali di Kunjungi Siswa- Siswi Taman Kanak-Kanak 

Pontianak, TNI AL, Lantamal XII, kabarsenayan.com. — Di pimpin Kepala Sekolah Ny.Yuliana Wulan Agustini, Taman Kanak-kanak (TK) Ananda mengunjungi Kapal Perang Republik Indonesia KRI Karotang-872 yang sandar di Dermaga Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal XII Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak Kalimantan Barat, Senin (11/12/2023).

Sebanyak 122 murid, 122 wali murid/orang tua dan 11 guru TK Ananda kunjungi KRI Karotang – 872, dalam rangka edukasi materi pengetahuan tentang Kapal Perang Republik Indonesia khususnya KRI Karotang-872.

Kegiatan dimulai dengan pengenalan TNI Angkatan Laut dan tata tertib di kapal, pengenalan Lantamal XII dan diakhiri dengan pengenalan Kapal Perang Republik Indonesia KRI Karotang-872.

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengenalkan kapal perang Indonesia kepada anak-anak di usia dini, sekaligus menanamkan rasa cinta bahari dan cinta tanah air.

“Kunjungan siswa-siswi ke KRI Karotang -872 yang berada di Dermaga Satrol Lantamal XII, bukan yang pertama, ini sudah kesekian kalinya” tegas Kadivnavkom Lettu Laut (P) Ardiansyah.

Dispen Lantamal XII