KOMANDAN SATLINLAMIL 2 SURABAYA KUKUHKAN JABATAN KOMANDAN KRI TELUK LAMPUNG 540

Satya Wira Jala Dharma. Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin memimpin upacara Pengukuhan Jabatan Komandan KRI Teluk Lampung 540 yang baru Letkol Laut (P) Rully Tri Anggoro di Gedung Laut Jawa, Mako Satlinlamil 2 Surabaya, Rabu (1/12).

Sebelumnya jabatan Komandan KRI Teluk Lampung 540 dijabat Letkol Laut (P) Sulthon Maula Firdaus yang kini telah menjabat sebagai Komandan KRI Tanjung Kambani 971 yang berada dibawah kendali Satlinlamil 1 Jakarta.

Letkol Laut (P) Rully Tri Anggoro yang alumni Akademi Angkatan Laut angkatan 49 tahun 2003 ini sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI Tanjung Kambani 971.

Terkait pengukuhan jabatan di lingkungan Satlinlamil 2 Surabaya, Komandan mengatakan pengukuhan maupun serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan pada tantangan tugas. “Juga untuk memberi kesempatan sekaligus peluang bagi para perwira untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kemampuan konseptualnya sehingga dapat mewujudkan organisasi yang lebih segar dan dinamis,” ujar Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin.

Kolonel Laut (P) Muhammad Nizarudin menambahkan proses pembinaan organisasi adalah upaya menindaklanjuti arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma.

Selain itu, kata Komandan, sebagai implementasi dari program prioritas KASAL Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pengembangan SDM yang profesional. (Dispen Kolinlamil)