SULTENG DEKLARASI, DUKUNGAN ANIES PRESIDEN 2024 SUDAH TAK BISA DIBENDUNG

Meskipun Anies Baswedan menyampaikan agar adzanlah ketika waktunya masuk, namun deklarasi demi deklarasi terus berlanjut.

Terbaru, Relawan Gerakan Masyarakat Sulteng untuk Anies Presiden RI 2024 mendeklarasikan Anies Baswedan. Deklarasi ini diinisiasi oleh beberapa kelompok masyarakat diantaranya, Perwakilan Kelompok Nelayan Donggala, Para Aktivis NGO, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Kaum Milenial dan Generasi Gen Z yang tersebar di beberapa Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Mereka menamakan diri Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (GEMASUTA) yang mendeklarasikan Anies Capres 2024 di Pantai Boneoge, Kabupaten Donggala pada Minggu (14/11/2021).

Ketua GEMASUTA, Rusdianto mengatakan bahwa kegiatan deklarasi yang mereka lakukan merupakan aksi solidaritas dan spontanitas masyarakat Sulteng untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI Tahun 2024 nanti.

“Mendorong dan Mendukung Anies Baswedan dalam Kontestasi Pemilihan Presiden Tahun 2024 adalah merupakan keharusan ditengah keberhasilan beliau dalam memimpin DKI,” kata Rusdianto.

Segudang prestasi Anies Baswedan dalam memimpin DKI Jakarta, menjadi alasan kuat GEMASUTA mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024. Keberhasilan di DKI Jakarta kata dia, harus dapat pula dirasakan juga oleh daerah – daerah lainnya di Indonesia. Tentu dengan cara mendorong dan siap memenangkan Anies Baswedan menjadi Presiden RI 2024.

“Kapasitas kepemimpinan, Integritas dan Kapabilitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, sehingga keyakinan kita terhadap upaya melanjutkan estafet kepemimpinan nasional saat ini mesti direbut dan dimenangkan oleh Anies Baswedan melalui Pemilihan Presiden Tahun 2024,” cetusnya.

Muhammad Ramli Rahim, Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies menganggap, makin kerasnya Anies Baswedan dipojokkan ,dihina, dihambat, dibully bahkan dicari-cari kesalahannya membuat dukungan masyarakat Indonesia semakin menguat. Karena itu deklarasi yang bergelombang datangnya tak bisa dibendung lagi. Bahkan Mileanies 24 pun sudah tak bisa membendung keinginan kawan-kawan di daerah untuk mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden Indonesia 2024-2029.

Selain di Donggala, di hari yang sama, 14 November 2021, Anies juga dideklarasikan di Brebes dan Tegal Jawa Tengah.

17 November, Mileanies Maros di Sulsel, 23 November Mileanies Maluku di Ambon, lalu 4 Desember Mileanies Serdang Bedagai di Sumatera Utara sudah mengkonfirmasi kesiapannya mendeklarasikan Anies Baswedan For Presiden 2024.